Kamis, 08 September 2022

Sambutan Gus Arifin (Pimpinan Pondok Modern Teknik Ibnu Rusyd)

Gus Arifin (Pimpinan Pondok Modern Teknik Ibnu Rusyd)

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

بِسْمِ اللهِ الـحَمْدُ للهِ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلىَ رَسُولِ الله، لَا حَوْلَ وَ لَا قُوَّةَ اِلَّا بِالله وَ بَعْدُ

Manusia yang dikaruniai kehidupan di dunia yang penuh ujian, tantangan, dan cobaan. Maka pendidikan menjadi penting dan kebutuhan primer yang harus diperhatikan. Apalagi bagi manusia yang menyatakan diri beriman, maka pendidikan pun harus diutamakan. Hal ini sesuai dengan titah pertama Sang Maha Pendidik dalam al-Qur’an: “Iqra’”. Bacalah!.

Ayat pertama dalam surah al-‘Alaq yang masyhur itu adalah kata perintah yang Dia maksudkan agar kita dalam mengarungi kehidupan yang fana ini dan untuk menuju kehidupan yang abadi kelak harus berilmu. Kata Imam Asy-Syafi’i: “ Siapa yang menginginkan dunia harus berilmu, dan siapa yang menginginkan akhirat harus berilmu, dan siapa yang menginginkan keduanya harus berilmu”

Berangkat dari sini, maka kami selaku pendidik yang juga da’i ilaa Allah akan terus berjuang mendidik generasi Islam dengan nilai-nilai Ilahiyah di Pondok yang kami cintai ini yaitu Pondok Modern Teknik Ibnu Rusyd. Kami bertekad untuk bersungguh-sungguh membekali semua santri kami dengan akhlaqul karimah, al-Quran, lughoh, language, IT dan berbagai keterampilan lainnya. 

Tentunya tidak lupa kami bekali mereka dengan ilmu-ilmu Allah baik ilmu agama maupun yang kita sebut sebagai ilmu umum. Dengan harapan besar kelak mereka akan menjadi pribadi-pribadi yang berjiwa Qur’ani, Mandiri, dan Berprestasi. Menjadi ulama-ulama yang sholeh lagi mushlih, menjadi pemimpin-pemimpin yang adil.

Untuk itu, kami mengajak Bapak-Ibu sekalian, jangan sia-siakan anak-anak kita, mari kita titipkan anak-anak kita yang sejatinya adalah titipan Allah untuk dididik di pesantren. Pondok Modern Teknik Ibnu Rusyd in syaa Allah salah satu pesantren yang sangat recommended di kota Bekasi. Ajarannya sesuai dengan Ahlussunnah wal Jama’ah. Model pendidikannya kekinian, tenaga pendidiknya jebolan dari Universitas dalam dan luar negeri. Semoga allah SWT memberkahi kita sekalian, aamiin…

Terima kasih.

Tags :

GUS ARIFIN

Keutamaan Yang Berjuang Di Jalan Allah

  • " Dosa yang diampuni "
  • " Mendapat kemenangan yang besar "
  • " Mendapat pertolongan Allah "

  • : Pondok Modern Teknik Ibnu Rusyd
  • : Juli 2010
  • :Jl. Benda No. 310 RT 03/010 Kel. Padurenan Kec. Mustika Jaya Kota Bekasi Jawa Barat
  • : pmtibnurusyd@yahoo.com
  • : +6282130225869