Kembali Santri PMT Ibnu Rusyd Raih Juara pada Lomba MHQ Tingkat Kota Bekasi

Mustikajaya (19/09)- Kabar menggembirakan datang dari Santri SMPIT Pondok Modern Teknik (PMT) Ibnu Rusyd. PMT Ibnu berhasil menyabet juara harapan 3 Musabaqah Hifdzil Qur'an ketagori 3 juz pada Senin (19/09/2022)
Juara harapan 3 di peroleh oleh Muhammad Kautsar Ilmi, kelas 9 SMP yang mewakili PMT Ibnu Rusyd dari 18 jumlah peserta yang hadir dari kota Bekasi dan sekitarnya.

Mendengar kabar tersebut, Gus Arifin menngungkapkan syukur kepada Allah atas karunia yang didapatkan oleh PMT Ibnu Rusyd. Gus Arifin menambahkan bahwa PMT Ibnu Rusyd akan terus mengukir prestasi diberbagai bidang baik Al-Qur'an, akademis, olahraga dan prestasi lain sebagaimana moto PMT Ibnu Rusyd yaitu Qur'ani-Mandiri-Berprestasi.

 "Syukur Alhamdulillah, kita kembali juara, sungguh ini merupakan nikmat dari Allah SWT. Teruslah berjuang. Jadilah Pribadi Qur'ani-Mandiri-Beprestasi sebagai mana fondasi nilai Pondok pesantren kita. Semoga dapat ditingkatkan prestasinya dan menjadi teladan untuk yang lain. Kita akan terus targetkan Ibnu Rusyd menjadi pesantren juara di kota Bekasi dan Jawa Barat," ujar Gus Arifin

Hal tersebut juga disampaikan oleh pembina santri bidang tahfidz PMT Ibnu Rusyd, Ustadz Akbar Failosofuddin meyakinkan kepada para santri, bahwa Al-Qur'an bukan hanya melekat pada kehidupan sehari-hari di pondok, namun karakter berprestasi dibidang Al-Qur'an juga mesti menjadi impian kita semua.

"Al-Qur'an bukan hanya menjadi karakter keseharian santri di pondok, namun prestasi dibidang Al-Qur'an harus selalu menjadi impian" ujar Akbar saat memberikan nasihat kepada para santri, Senin (19/09/22)

Setidaknya Muhammad Kautsar Hilmi dan teman-temannya harus melewati beberapa tahapan lomba MHQ tersebut, yaitu babak penyisihan, semi final dan babak final. Pada tahapan tersebut Kautsar dan teman-temannya harus melakukan sambung surat, sambung ayat dan membacakan Al-Qur'an dengan baik dan benar.

Program tahfizh Qur'an di PMT Ibnu Rusyd yang dilakukan setiap pagi bada subuh, sore bada asar dan menjelang magrib tersebut tidak menyulitkan team pelatih untuk menyeleksi duta lomba tersebut. Kautsar dan teman-teannya tidak memiliki kiat-kiat khusus dalam menghadapi pertandingan, karena kegiatan tahfizh adalah program unggulan pondok yang kegiatanya dilakukan secara berkala.

"Tidak ada latihan dan persiapan khusus dalam menghadapi lomba tersebut, karena di pondok kami sudah terbiasa dengan program-program tahfizh yang mengikat setiap hari," ujar Kautsar

Diketahui bahwa PMT Ibnu Rusyd mendapatkan juara harapan 3 pada lomba HUT MA Asy- syafiiyah 02 Jatiwaringin. Selain perlombaan tahfidz, juga terdapat perlombaan Futsal yang diadakan selama dua hari sejak Kamis (15/09/2022).

Tags :

GUS ARIFIN

Keutamaan Yang Berjuang Di Jalan Allah

  • " Dosa yang diampuni "
  • " Mendapat kemenangan yang besar "
  • " Mendapat pertolongan Allah "

  • : Pondok Modern Teknik Ibnu Rusyd
  • : Juli 2010
  • :Jl. Benda No. 310 RT 03/010 Kel. Padurenan Kec. Mustika Jaya Kota Bekasi Jawa Barat
  • : pmtibnurusyd@yahoo.com
  • : +6282130225869