Kamis, 08 September 2022

Mengintip Program Tahfizh PMT Ibnu Rusyd

Padurenan, Mustikajaya-Salah satu pesantren yang tergabung dengan JSIT kota Bekasi adalah Pondok Modern Teknik (PMT) Ibnu Rusyd. Pesantren yang dibangun di atas tanah seluas 6500 m2 ini beralamat di jalan Benda RT 03,02/10 kelurahan Padurenan kecamatan Mustikajaya dengan kampus barat dan kampus timur.

Pesantren ini didirikan sejak tahun 2010 oleh Al-Maghfurllah Ust. Abu Aqila, memiliki tagline Qur'ani-Mandiri-Berprestasi. Sebagai pondok yang memiliki tagline Qur'ani maka PMT Ibnu Rusyd sangat konsen pada program unggulan Tahfizh Al-Qur'an.

Target program tersebut adalah agar santri mampu membaca dan menghafal Al-Qur'an dengan baik dan benar dengan minimal 6 juz dalam 3 tahun. Namun demikian tidak sedikit para santri yang mencapai target hafalan hingga 25 juz.

Untuk mencapai program tersebut Pondok Modern Teknik Ibnu Rusyd memiliki metode talaqqi, event tasmi satu juz dalam satu kali duduk, ikhtibar setiap dua bulan sekali perlombaan MHQ, dauroh/mukhoyam Qur'an (tahsin/tahfizh) dan lain-lain.

Dengan 9-10 pembimbing Al-Qur'an Pondok Modern Teknik Ibnu Rusyd program Al-Qur'an dapat dilaksanakan setiap hari diwaktu bada subuh, pagi sebelum KBM, bada asar dan bada magrib.

Selain itu ada program khusus yang dilaksanakan bada sholat magrib sampai menjelang sholat isya yaitu kajian kitab santri sebagai bentuk penguatan spiritual, fikriyah dan motivasi.

Pesantren ini juga memiliki banyak prestasi diantaranya adalah juara 1 MHQ tingkat kota Bekasi, juara 2 MHQ tingkat Jabodetabek, juara 1 pencak silat tingkat nasional, juara 2 pencak silat tingkat nasional dan masih banyak lagi segudang prestasi yang telah diraih Pondok Modern Teknik Ibnu Rusyd. 

Untuk mengetahui lebih jelas seputar program Al-Qur'an Pondok Modern Teknik Ibnu Rusyd silakan follow IG @pesantren_ibnurusydFB Pmt Ibnu Rusyd, Youtube Ibnu Rusyd Official. [Jrw]

Tags :

GUS ARIFIN

Keutamaan Yang Berjuang Di Jalan Allah

  • " Dosa yang diampuni "
  • " Mendapat kemenangan yang besar "
  • " Mendapat pertolongan Allah "

  • : Pondok Modern Teknik Ibnu Rusyd
  • : Juli 2010
  • :Jl. Benda No. 310 RT 03/010 Kel. Padurenan Kec. Mustika Jaya Kota Bekasi Jawa Barat
  • : pmtibnurusyd@yahoo.com
  • : +6282130225869